• SMK NEGERI 1 MERANGIN
  • Kerja Keras, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas

Mood Belajarmu Hilang? Yuk Baca Kalimat Motivasi

Bagi manusia, belajar merupakan suatu proses yang tak berkesudahan. Kapan pun dan dimana pun, seseorang bisa belajar. Sayangnya, terkadang tubuh ini terasa malas untuk belajar karena kehilangan semangat. Apabila kamu sedang merasakan kehilangan semangat untuk mendalami suatu hal, mampir aja ke sini. Karena di artikel ini terdapat berbagai kata kata motivasi belajar dari berbagai tokoh populer yang bisa kamu contoh. Makanya, buruan simak!

Selain sedih karena cinta, malas jadi penyebab hilangnya keinginan untuk belajar. Berarti ini saatnya kamu butuh kata kata motivasi belajar agar semangatmu kembali menyala. Dan artikel ini merupakan tempat yang tepat untuk mendapatkan inspirasi tersebut.

Jangan takut kamu bakal jadi bosen karena harus baca tulisan yang panjang. Mereka cukup singkat kok, dan siapa tahu bisa bikin momen “Aha!” di benakmu.

Selain buat memotivasi diri sendiri, kamu juga bisa berikan kata kata semangat belajar ini buat kekasih tercinta lho. Biar kalian jadi sama sama termotivasi dan berprestasi, kan keren tuh. Setuju enggak?

Kalau tertarik untuk jadi yang lebih baik, yuk simak kata kata motivasi belajar di bawah ini! Semoga dengan membaca berbagai kutipan di bawah, semangat belajarmu bisa meningkat.

Kata Kata Motivasi Pelajar

Kata Kata Motivasi Belajar - Beverly Sills

1. Tidak Ada Jalan Pintas

Tak ada jalan pintas ke tempat yang layak dituju.Beverly Sills

Buat yang masih sekolah, ngeliet mereka yang udah kuliah atau yang udah kerja kayaknya enak banget gitu ya. Enggak harus baca buku yang bikin pusing. Dan enggak harus begadang buat menghafal materi.

Mungkin sekolah bikin hidupmu sengsara. Tapi percaya deh, enggak ada kenikmatan yang bisa didapat dengan jalan yang mulus. Kalaupun ada, pasti itu efeknya hanya sementara.

 

2. Hidup yang Lebih Bermakna

Tantangan adalah hal yang membuat hidup menarik. Mengatasinya itu yang membuat hidup lebih bermakna. Joshua J. Marine

Hidup yang polos polos aja mungkin aman, tapi bakal bikin kamu bosen. Karena itu Tuhan menciptakan gurumu untuk memberimu soal ulangan yang bisa “menemani” hari harimu.

Dan akan lebih hebat lagi bila kamu bisa menaklukan semua tantanganmu itu. Dengan begitu, kamu bisa lebih bangga terhadap dirimu dan pastinya bakal lebih berkembang. Gimana, setuju enggak sama kata kata motivasi belajar ini?

3. Metode Mudah untuk Belajar

Cara termudah untuk jadi pandai adalah belajar dari hal terbodoh yang pernah kau lakukan.Wilson Kanadi

Cara menjadi pandai dengan cepat bukan dengan mencontek. Apalagi datang ke dukun buat minta bocoran soal. Cara yang paling tepat dan efektif adalah belajar dari kesalahan di masa lampau.

Dengan begitu kemampuanmu akan lebih berkembang lagi. Dan pastinya, kamu tak akan jatuh ke lubang yang sama dua kali. Kata kata motivasi belajar ini cocok banget nih buat yang lagi menyesali kesalahan di masa lalu.

 

4. Bertahan

Jangan menyerah. Menderitalah sekarang dan hiduplah sebagai juara nantinya.Muhammad Ali

Mengejar pendidikan memang tak mudah. Tak cuma tenaga, pikiran dan biaya pun pasti akan tersita banyak. Jika kamu stres dan ingin mengakhiri semuanya, ingatlah kata kata motivasi belajar di atas.

Menderitalah sekarang ketika masalah terberatmu baru soal Matematika. Siapa tahu penderitaanmu yang  ini akan mengantarkanmu ke cita cita yang menjadi bunga tidurmu di kala kecil.

5. Tujuan yang Terbesar

Tujuanku bukanlah jadi lebih baik dari yang lain. Tapi jadi lebih baik dari diriku yang sebelumnya. Dr Wayne W. Dyer

Kata kata motivasi belajar di atas mengajarkan pada kita tentang bagaimana memperlakukan persaingan. Selalu bersaing dengan orang lain memang meningkatkan kualitas, tapi juga meningkatkan emosi karena panas persaingan.

Nah kalau patokanmu itu dirimu yang kemarin, hasil usahamu akan lebih cepat terlihat dan akan jadi lebih efektif dalam mengembangkan diri mu sendiri. Dan pastinya hal tersebut bisa meningkatkan kepercayaan dirimu.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SMKN 1 Merangin Boyong 2 Predikat Anugrah Education Award 2020

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Merangin yang di pimpin oleh Hindra Mashuri,S.Pd Kelahiran Desa Kederasan Panjang Kecamatan Batang Masumai pada tahun 2020 ini mendapat Anugrah

01/12/2020 14:38 - Oleh Administrator - Dilihat 1175 kali
Pengumuman Kelulusan Peserta Didik Kelas XII SMKN 1 Merangin Tahun 2020

Kami Ucapkan Selamat Kepada Ananda Siswa/i Kelas XII SMK Negeri 1 Merangin Tahun 2019/2020 Semoga Ilmunya bermanfaat. AAmiin Berikut Mohon Patuhi Himbauan untuk ananda agar tidak melaku

02/05/2020 22:02 - Oleh Administrator - Dilihat 2711 kali
Pandemi Corona, Kemendikbud Siapkan Skenario Belajar hingga Akhir Tahun

Jakarta - Pandemi virus Corona (COVID-19) masih melanda Indonesia hingga saat ini. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengatakan sudah memiliki

30/04/2020 14:01 - Oleh Administrator - Dilihat 1215 kali
SMKN 1 Merangin Wakili Kabupaten Merangin Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jambi

Di Kab Merangin ada 15 SMK namun SMKN 1 Merangin yang bisa ikut dalam penilaian Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jambi. Dalam lomba sekolah sehat sekarang ini, yang menjadi fokus utama p

30/11/2019 11:42 - Oleh Administrator - Dilihat 1275 kali
Begini Cara Pilih Jurusan Kuliah yang Tepat

Menemukan jurusan kuliah yang tepat selalu menjadi hal penting yang harus dipikirkan dengan matang. Pendidikan selama kuliah menjadi salah satu bekal untuk meraih kesuksesan di masa dep

14/09/2019 08:57 - Oleh Administrator - Dilihat 1298 kali
Pemerintah Targetkan Program Magang bagi 400 Ribu Siswa SMK

Jakarta - Untuk mengejar ketertinggalan daya saing kompetensi tenaga kerja dari negara lain, pemerintah menargetkan program magang bagi 400.000 siswa sekolah menengah kejuruan (SMK), le

11/04/2019 08:57 - Oleh Administrator - Dilihat 1029 kali
Kemendikbud Revitalisasi 350 SMK pada 2019

JAKARTA, (PR).- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan merevitalisasi sebanyak 350 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada 2019. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang tahun ini yang s

08/11/2018 08:57 - Oleh Administrator - Dilihat 1094 kali